Pemerintah Desa Kebon Ayu mendapat kunjungan dari Inspektorat Jendral Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI.

  • Desa Kebon Ayu
  • Aug 05, 2024

Kunjungan ini merupakan agenda rutin Inspektorat sebagai pelaksanaan salah satu tugas pokok dan Fungsi Inspektorat selaku peninjau kinerja aparatur pemerintahan. “Kunjungan ini selain sebagai silaturahmi juga dalam rangka Pemantauan dan Koordinasi Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

Kepala Desa Kebon Ayu  didampingi Perangkat Desa menerima dengan baik pejabat Inspektorat.  Beliau sangat antusias mendengarkan paparan maksud dan tujuan kedatangan Inspektorat tersebut. Kegiatan ini sebagai pembelajaran dan motivasi bagi Pemerintah Desa Kebon Ayu dalam peningkatan kinerja aparatur Desa.

Adapun Tim yang diperintahkan untuk melakukan Review di Pemerintah Desa Kebon Ayu yakni  Bapak Chandra Setyo Novianto, S.P sebagai Ketua Tim I,  Maria Julianna Hotniasi, S.Ak dan Adi Riyanto, S.E selaku anggota Tim.


Dengan teliti, satu persatu berkas masing-masing diperiksa oleh Tim Inspektorat. Tak terkecuali berkas-berkas Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDes 2023 dan 2024, Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDes Per Sumber Dana (Dana Desa), Dokumen RKP 2023 dan 2024.  Sesekali mereka melakukan tanya jawab dengan Perangkat Desa seputar lingkup kerja dan kelengkapan administrasi di bidangnya.

 

Di harapkan dengan adanya, pemeriksaan reguler ini, Pemerintah Desa Kebon Ayu menjadi lebih disiplin dalam melakukan pembangunan dan pengadministrasian sehingga pengelolaan keuangan desa menjadi lebih baik.