Musdes Penyusunan RKPDes T.A 2023 dan Daftar Usulan RKPDes T.A 2024

  • Desa Kebon Ayu
  • Aug 23, 2022

Pemerintah Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat menggelar Musrembang Desa, Tentang Penyusunan  Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023 dan dengan Daftar Usulan RKP Desa Tahun 2024 . Selasa, (23/08/2022).

Musdes yang dihadiri oleh kepala Desa ,Perangkat Desa,BPD serta unsur masyarakat. Dalam acara tersebut bertindak selaku pimpinan rapat adalah Sekretaris Desa, Nara sumber diantaranya  Jumarsa Selaku Kepala Desa, Pendamping Desa dari Kabupaten dan dari Pihak Kecamatan. Musdes dibuka oleh Sekdes selalu pimpinan musdes. dalam sambutanya mengatakan bahwa RKPDes  merupakan penjabaran dari RPJMDes, yang menjadi rencana kerja tahunan pemerintah desa. Adapun RKPDes tahun 2023 merupakan penjabaran RPJMDes.


Musdes tersebut untuk melaksanakan kegiatan sebagai berikut :
a. Pencermatan ulang dokumen RPJMDes ;
b. Menyepakati hasil pencermatan ulang dokumen RPJMDes;
c. Membentuk tim verifikasi sesuai jenis kegiatan dan keahlian yang dibutuhka ; dan

Tim verifikasi berasal dari warga masyarakat. Adapun telah disepakati bersama yang menjadi tim verifikasi adalah;
a. Supriadi, S.Pd selaku ketua;
b. Supardi, S.IP selaku sekretaris;dan
c. Adelia Anggraini Pratiwi, Kadri Mustapa, Lalu Heru Septian Alfin dan Mariani selaku anggota
Hasil kesepakatan dalam musdes tersebut dituangkan dalam berita acara untuk menjadi pedoman kepala desa dalam penyusunan RKPDes.
Sementara itu dalam sesi pemaparan rancangan rencana kerja pemerintah desa ( RKPDes ) tahun 2023 dan daftar usulan rencana kerja pemerintah desa ( RKPDes ) tahun 2024 yang disampaikan oleh sekretaris desa.