Semarak Hut RI ke 78, Pemdes Kebon Ayu bersama Karang Taruna Karya Muda Kebon Ayu Gelar Karnaval Kemerdekaan.

  • Desa Kebon Ayu
  • Aug 17, 2023

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-78 pada hari Kamis Tanggal 17 Agustus 2023, Pemerintah Desa Kebon Ayu bersama Karang Taruna Karya Muda menyelenggarakan karnaval.

Pada tahun ini karnaval di Desa Kebon Ayu bertemakan Terus Melaju Untuk Kebon Ayu Maju, dan diikuti oleh 11 peserta. Peserta karnaval terdiri dari SD, SMP, SMA, dan umum. Karnaval ini dimulai pukul 15.30 WIB,  dengan start dari Kantor Desa Kebon Ayu dan berakhir juga di Kantor Desa. 

Masyarakat Desa Kebon Ayu sangat antusias untuk menyaksikan karnaval ini.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi cikal bakal tumbuhnya semangat keberagaman dan toleransi di kalangan anak-anak dan generasi muda kelak. Selain untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-78 karnaval ini juga bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia kepada masyarakat luas, khususnya di Desa Kebon Ayu.

 

Dengan diadakannya acara karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 di Desa Kebon Ayu ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia, menumbuhkan sikap cinta tanah air, melestarikan budaya, dan saling menghormati antar sesama, sambil terus mensyukuri kekayaan tradisi dan budaya Indonesia.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh karang taruna Karya Muda desa Kebon Ayu, mahasiswa KKN UNRAM dan Universitas 45 Mataram turut berkoordinasi dengan pihak penyelenggara dan berkontribusi dalam kelancaran acara tersebut. Dan Kepala Dusun berkontribusi sebagai juri di tiga titik yang ada pada jalur yang dilalui peserta karnaval.