Pemdes Kebon Ayu Terus Masifkan PIN Polio, Orang Tua Sambut Antusias

  • Desa Kebon Ayu
  • Jul 27, 2024

Pemdes Kebon Ayu, Kecamatan Gerung bersama kader Posyandu telah melaksanakan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional atau PIN Polio.

Kegiatan ini ditujukan untuk anak-anak dan balita di seluruh wilayah  Desa Kebon Ayu.

Kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak 2024 ini berlangsung di Desa Kebon Ayu mulai dari TK Sehati Desa Kebon Ayu, SD, dan Tempat Posyandu dengan dihadiri langsung Kepala Puskesmas Gerung,  Pihak Kecamatan, Mahasiswa KKP UIN Mataram, KKN UNU NTB dan Kader Posyandu se Desa Kebon Ayu.

‘’Responnya luar biasa, warga sangat antusias dan rela antre agar buah hatinya bisa mengikuti program nasional ini,’’ ujar Kades Kebon Ayu Jumarsa.

Sebelum memperoleh vaksin tersebut, balita dan anak-anak diukur tinggi dan berat badannya. Setelah itu dilakukan pengecekan dan diberi vitamin.

''Harapan saya seluruh balita yang ada di Desa Kebon Ayu mendapatkan imunisasi tersebut, sehingga sehat dan terhindar dari resiko polio,’’ ungkapnya

Pemberian imunisasi polio ini penting dilakukan sejak dini dengan tujuan agar anak terhindar dari kasus polio yang dapat memberikan dampak negatif terhadap tumbuh kembang mereka.

Polio ini tidak bisa diobati dan hanya dapat dicegah melalui imunisasi. Sebab tujuan imunisasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh balita.

’’Program ini  sangat penting agar para balita dapat tumbuh dan berkembang dengan sempurna,’’ pungkasnya.