SOSIALISASI dan PEMBENTUKAN PANITIA SELEKSI PERANGKAT DESA (KASI KESRA)

  • Desa Kebon Ayu
  • Jan 12, 2023

Dalam rangka rangkaian persiapan dan pentahapan proses Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (Kasi Kesra) Pemerintah Desa Kebon Ayu telah melaksanakan sosialisasi dan Pembentukan Panitia Seleksi Perangkat Desa Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) kepada unsur Lembaga Pemerintahan Desa beserta unsur tokoh masyarakat Pada hari Kamis, 12 Januari 2023 bertempat di Aula Kantor Desa Kebon Ayu.

Acara sosialisasi ini juga dihadiri oleh Camat Gerung, Kepala Bidang Penggerak Swadaya Masyarakat (perwakilan DPMD Kabupaten Lombok Barat)  serta dari unsur FORKOMPINCAM Gerung. Dalam sambutannya, Camat Gerung berpesan agar pelaksanaan seleksi (penjaringan dan penyaringan) untuk mengisi  kekosongan Perangkat Desa Kebon Ayu (Kasi Kesra), harus dilaksanakan secara jujur, adil, transparan dan tanpa ada pola "titipan" dari pihak manapun. Hal ini dimaksudkan agar seluruh proses dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai Peraturan yang berlaku, dan sekiranya dapat menghasilkan Perangkat Desa yang kompeten di bidangnya.

Terkait hal tersebut di atas, Sekdes  juga berkomitmen bahwa pelaksanaan seleksi (penjaringan dan penyaringan) untuk mengisi kekosongan Perangkat Desa Kebon Ayu, akan dilakukan dengan Jujur, Adil, Transparan serta tidak memihak, dan tidak lepas dari koridor aturan yang sudah ada.

sedangkan penyampaian dari Suhamdi (Pihak DPMD) yang dalam paparannya menyampaikan secara detail aturan-aturan yang termaktub. Hal ini dimaksudkan agar seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan sosisalisasi ini memahami seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku dalam proses seleksi (Penjaringan dan Penyaringan) untuk mengisi kekosongan Perangkat Desa Kebon Ayu.

Untuk diketahui bersama, bahwa untuk Desa Kebon Ayu pada tahun ini akan membuka untuk posisi Jabatan Kasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra)

Selain acara sosialisasi, juga dilanjutkan dengan acara pembentukan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Kebon Ayu. Adapun 5 (lima) orang panitia yang terpilih oleh Peserta adalah :
1. Rasimin, SH   ( Ketua)
2. Muhamad Yusuf, S.Pd   (Sekretaris)
3. Fahrozi (Seksi Penyaringan dan Penjaringan)
4. Septiyan Eka Prasetyo (Seksi Penyaringan dan Penjaringan)
5. Muhammad Sapoan, S.Ag (Seksi Humas)

Selanjutnya Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Kebon Ayu akan langsung bekerja marathon menyelesaikan seluruh persiapan, melaksanakan proses pentahapan sampai dengan menyampaikan hasil Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (Kasi Kesra) Kebon Ayu kepada Kepala Desa Kebon Ayu.