Workshop Inkubasi Subsektor Fesyen

  • Jul 05, 2021
  • Admin*

Puluhan pengerajin kriya di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Pulau Lombok, mengikuti Workshop Inkubasi Subsektor Fesyen yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) pada Rabu, (30/6/2021).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, serta Sekretaris Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI, Riwud Mujirahayu.

Bunda Niken, sapaan Ketua Dekranasda NTB, mengapresiasi perhatian besar yang diberikan Kemenparekraf RI terhadap Provinsi NTB. Khususnya dalam rangka membantu kebangkitan sosial ekonomi pariwisata dan industri kreatif di NTB dengan berbagai pelatihan yang diberikan.

"Kami sangat mengapresiasi Kemenparekraf RI atas diselenggarakannya kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu para pengerajin kriya di NTB dapat keluar dari permasalahan yang tengah dihadapi," jelas Bunda Niken.

Sementara itu, Sekretaris Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI, Riwud Mujirahayu, menjelaskan Kemenparekraf RI dengan berbagai programnya berupaya meningkatkan pemulihan perekonomian nasioanal khususnya di daerah destinasi pariwisata seperti di NTB.