Vaksinasi untuk Lansia Tahap Kedua

  • May 31, 2021
  • Admin*

Pemerintah Desa Kebon Ayu,  hari ini melakukan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (lansia). Adapun jumlah  yang di vaksin ada  38 lansia, dan ini merupakan tahap Kedua. Lokasi bertempat di Aula Desa Kebon Ayu, Senin (31/05/2021).

Kepala Desa Kebon Ayu selaku Pemerintah Desa Kebon Ayu menyampaikan bahwa para lansia mengikuti vaksin ini penuh antusias dan melakukan antrian dengan tertib.

“Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin lansia hari ini. Mereka sudah menyadari tentang manfaat vaksin. Terlihat dari semangat kehadiran dan tertibnya antrian untuk divaksin”,tutur Jumarsa selaku Kepala Desa Kebon Ayu.

Dalam kesempatan itu juga nampak hadir Bimaspol Desa Kebon Ayu, Sukiono, Pendamping PKH, Bidan desa, Ibu Pustu dan seluruh perangkat desa Kebon Ayu. Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama antara Pemdes Kebon Ayu, Kecamatan Gerung dan Puskesmas UPT BLUD Kecamatan Gerung.

Dalam kesempatan yang sama Sukiono selaku Bimaspol Desa Kebon Ayu mengatakan kesadaran warga kami untuk mengikuti vaksinasi saat ini sangat antusias,sehingga rasa takut dan cemas tidak nampak.

Harapan Kepala Desa dalam kegiatan vaksinasi lansia hari ini agar masyarakat lebih menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Kami berharap agar kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin dan memahami akan pentingnya kesehatan sekaligus menyadari bahwa ternyata pemerintah itu sangat perhatian dan peduli masyarakatnya”,pungkas Kades Kebon Ayu. (Hdk)